Rabu, 11 Maret 2015

Setiap hari saya bangun lebih awal di pagi hari. Biasanya saya bangun jam 04.30 pag. Kemudian saya mengambil wudhu’ untuk sholat subuh. Setelah itu saya melanjutkan dzikir sekitar 30 menitt. Saya suka melakukan dzikir sesudah sholat karena saya bisa mendapatkan ketenangan hati dan meminta doa kepads ALLAH SWT agar dikabulkan segala permohonan yang di minta dalam setiap dzikir. Dan di samping itu melakukan dzikir adalah sesuatu yang ALLAH sukai. Dan saya berfikir tidak ada jalan untuk dekat dengan ALLAH kecuali dengan melakukan dzikir. Setelah membaca dzikir biasanya saya menghabiskan waktu dengan membaca AL-QUR’AN. Dengan membaca AL-QUR’AN saya selalu mendapatkan sebuah semangat baru.
Pukul 05.15 saya mandi dan memakai seragam untuk memper siapkan diri berangkat ke sekolah.setelah itu saya melanjutkan kegiatan saya dengan membantu ibuku untuk menyiapkan sarapan pagi.jika sarapan sudah siap,langsung saya sarapan pagi.dan sesudah sarapan saya pergi ke sekolah pukul 6 bersama temanku dengan naik angkot.biasanya saya sampay di sekolah pukul 6.40 dan pelajaran dimulay jam 6.45.setelah menerima beberapa pelajaran jam 09.45 bel berbunyi itu tandanya jam istirahat.istirahat di sekolah ku hanya 15 menit.setelah itu masuk kembali untuk menerima pelajaran.dan saya selesay menerima pelajaran jam 1 siang dan pulang kerumah dari sekolah naik angkutan umum lagi bersama temen-temenku.dan saya tiba di rumah jam 13.40 karena jarak antara sekolah dengan rumahku lumayan agak berjauhan.
Setelah itu setiap hari senin dan rabu saya juga mengikuti les bhs inggris di ACCESS yg di mulay pukul 14.30 dan selesay pukul 04.45 sore.pokoknya hari senin dan rabu har penuh saya dan hari yg melelah kan. Saya lanjut lgi ke cerita awal... setelah saya pulang sekolah dan sampay ke rumah saya,langsung saya bergegas mengganti pakaian di lanjutkan mandi dan bersholat dhuhur setelah itu makan siang sambil istirahat.dan biasanya saya membaca majalah atau koran di sore hari dan kadang membantu pekerjaan di rumah yg belum selesai.
Di malan hari saya selaku menyempatkan untuk belajar dan mengulang pelajaran yg sudah di berikan oleh guru di sekolah dan juga tidak ketinggalan mengerjakan PR dari ibu bapak guru. Sesudah itu saya jadang-kadang menonton TV dan makan malam. Selain belajar pada malam hari saya juga mempunyai kegiatan di luar rumah yaitu mengikuti LES. Biasanya saya pulang dari LES sekitar pukul 20.15. kenapa saya mengikuti LES karena selain bisa belajar lebih cepat dan mudah mengerti. Sesampai di rumah sebelum tidur saya sholat isya’ dan melakukan dzikir. Sesudah itu saya tidur dan kembali malakukan aktivitas sebagai pelajar yaitu berrang kesekolah kembali pada ke esokan harinya.
Inilah kegiatan sehari-hari saya mulai dari pagi-sore sampai malam. Tidak mengenal lelah ataupun putus asa demi mencapai sebuah cita-cita yang ingin di wujudkan untuk membahagiakan kedua orang tuaku. Karena seperti motto saya yang selalu menjadi semangat dan memotivasi tetap melakukan sesuatu demi cita-cita yaitu “WHERE THERE IS A WILL THERE IS A WAY” yang artinya dimana ada kemauan disitu ada jalan maksudnya ketika kita sudah mempunyai niat/ tekad yang kuat pasti disitu ada jalan kesuksesan untuk meraih sebuah cita-cita. Jadi kita tidak usah hawatir ketika kita mengalami sebuah kegagalan teruslah berjuang dan semangat..........!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar